Selamat Datang di Blog Daftar Menu Resep Masakan

Selamat datang di blogspot yang membahas tentang dafatr menu resep masakan Semoga sobat nyaman di sini, guna memudahkan navigasi kamu, silahkan pilih topik menarik di sebelah kanan atau di menu bagian atas. Terima kasih...

Tips Atau Rahasia Pasta Matang Sempurna

Tips Atau Rahasia Pasta Matang Sempurna. Pasta adalah makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia, dibuat dari campuran tepung terigu, air, telur, dan garam yang membentuk adonan yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk. Pasta dijadikan berbagai hidangan setelah dimasak dengan cara direbus. Di Indonesia, jenis pasta yang populer misalnya spageti, makaroni dan lasagna. Kali ini kami akan memberikan beberapa rahasia pasta matang dengan sempurna. Dijamin pasta yang dihasilkan sangat memuaskan saat disantap bersama keluarga.
Tips Atau Rahasia Pasta Matang Sempurna

Cara Memasak Pasta:
  1. Masak pasta dengan air yang banyak agar pasta tak saling menempel (lengket). Jadi, Anda tidak perlu menambahkan minyak untuk mencegah lengketnya pasta. Gunakan panci ukuran 8 liter air untuk memanaskan air sebanyak 4-6 liter.
  2. Rebus air dengan api sedang hingga mendidih. Tambahkan sedikit garam saat menjelang air mendidih. Fungsi penambahan garam adalah untuk menambah rasa, dan menjaga pasta tetap kenyal.
  3. Masukkan pasta secara bertahap, jaga air tetap dalam kondisi mendidih. Jangan menutup panci, aduk sesekali agar pasta tidak saling menempel. Untuk lama memasak, ikuti instruksi dalam kemasan pasta. Yang paling penting jangan biarkan pasta matang terlalu lembek.
  4. Setelah matang, buang airnya. Segera sajikan dengan saus atau juga bisa diolesi dengan minyak zaitun, mentega ataupun dengan margarin.

Tips menghangatkan pasta yang sudah matangTempatkan pasta dalam saringan, lalu celupkan dalam panci berisi air mendidih selama satu menit. Tiriskan, sajikan dengan sausnya.
Tips menyimpan pasta yang sudah dimasak. Bubuhi setiap 500 gram pasta matang dengan 1 sdm minyak sayur, aduk rata, masukkan dalam wadah bertutup rapat. Simpan dalam kulkas. Pasta bisa tahan simpan selama 3-4 hari. Sebaiknya, simpan dalam wadah terpisah dari sausnya.

Itu lah Tips Atau Rahasia Pasta Matang Sempurna dan beberapa tips lainya. Sekarang kalian bisa menyajikan pasta yg pastinya kenyal dan enak untuk dihidangkan. Semoga tips dari kami bisa bermanfaat untuk kalian. Baca juga Tips Cara Menghilangkan Bau Tanah Pada Ikan. Terimakasih dan selamat mencoba.
Tips Atau Rahasia Pasta Matang Sempurna | Admin | 5