Selamat Datang di Blog Daftar Menu Resep Masakan

Selamat datang di blogspot yang membahas tentang dafatr menu resep masakan Semoga sobat nyaman di sini, guna memudahkan navigasi kamu, silahkan pilih topik menarik di sebelah kanan atau di menu bagian atas. Terima kasih...

Tips Cara Menghilangkan Bau Tanah Pada Ikan

Tips Cara Menghilangkan Bau Tanah Pada Ikan. Ikan adalah salah satu sumber protein hewani yang mudah ditemukan dan harganya juga terjangkau. Memasak ikan air tawar seperti bandeng, gurami, lele memang lumayan tricky. Bau tanah yang menganggu bisa terbawa bahkan sampai selesai memasak. Hasilnya, ikan pun kurang enak dimakan. Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa menghilangkan bau tanahnya dengan cara yang mudah. Mari kita simak beberapa tips yang bisa anda coba:
  1. Bersihkan ikan, tidak perlu dikerat. Rendam dalam air garam dan kunyit selama satu jam. Setelah itu cuci ikan, kerat dan rendam dengan bumbu, lantas dimasak.
  2. Anda juga bisa menggunakan cuka. Lumuri ikan yang telah dibersihkan dengan cuka dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan, dan bumbui dengan bumbu yang agak banyak agar cukanya hilang dan tidak terasa.
  3. Buang insang pada ikan, karena yang menyebabkan bau tanah paling banyak adalah dari insangnya.

Itu lah beberapa Tips Cara Menghilangkan Bau Tanah Pada Ikan. Semoga tips ini bisa membantu Ibu saat memasak ikan agar lebih lezat dan bebas bau. Bumbu dalam memasak ikan mas juga berpengaruh terhadap bau lho. Semakin banyak bumbu rempah yang dibalurkan, maka bau tanah juga makin tersamarkan.

Beberapa bumbu rempah yang bisa menyamarkan bau tanah pada ikan air tawar adalah kencur, jahe, kunyit, dan serai. Ikan goreng dengan rasa rempah yang kuat juga lezat. Atau pepes dengan aroma kunyit dan serai yang terasa juga tidak kalah enak.

Demikian lah tips untuk menghilangkan bau pada ikan, untuk melihat resep-resep makanan anda bisa klik disini. Trimakasih.
Tips Cara Menghilangkan Bau Tanah Pada Ikan | Admin | 5