Selamat Datang di Blog Daftar Menu Resep Masakan

Selamat datang di blogspot yang membahas tentang dafatr menu resep masakan Semoga sobat nyaman di sini, guna memudahkan navigasi kamu, silahkan pilih topik menarik di sebelah kanan atau di menu bagian atas. Terima kasih...

Resep Dan Cara Membuat Puding Teh Susu

Resep Dan Cara Membuat Puding Teh Susu. Puding adalah nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga dipakai untuk berbagai jenis pai berisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang. Puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding seperti ini rasanya manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar bersama susu, tepung maizena, atau telur kocok. Puding agar-agar sering dihidangkan dengan saus yang disebut vla. Tepung puding instan memudahkan orang membuat puding karena hanya perlu dicampur susu atau air panas. Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat puding Teh Susu.
daftarmenuresep.blogspot.com
Bahan-bahan:
  • 600 ml susu cair
  • 200 teh kental
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 125 g gula pasir
  • 2 buah kuning telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt pasta vanila

Cara membuat:
  1. Rebus susu cair dengan api paling kecil. Masukkan agar-agar dan gula kemudian aduk hingga mendidih dan semua tercampur rata.
  2. Tambahkan teh dan aduk sejenak sampai tercampur. Matikan api.
  3. Tuangkan sedikit adonan ke dalam kuning telur yang sudah dikocok lepas.
  4. Aduk merata kemudian campurkan ke dalam adonan di dalam panci.
  5. Tambahkan pasta vanilla/ bubuk vanilla. Aduk sejenak.
  6. Nyalakan api dan aduk hingga mendidih.
  7. Tuang pada cetakan atau cangkir, biarkan dingin hingga puding menjadi padat.

Anda bisa menambahkan aneka topping berupa buah-buahan, kacang atau kismis. Itulah Resep Dan Cara Membuat Puding Teh Susu, semoga berguna buat anda dan tentunya akan menambah koleksi resep masakan anda. Masih banyak resep masakan yang menarik lainnya yang dapat anda temukan pada artikel-artikel di situs ini. Seperti kata pepatah, guru yang terbaik adalah mempraktekkannya secara nyata. Karena itu silahkan coba resep-resep masakan yang kami sajikan untuk anda klik disini atau bisa baca juga Resep Dan Cara Membuat Kue Singkong Keju Susu.
Resep Dan Cara Membuat Puding Teh Susu | Admin | 5