Selamat Datang di Blog Daftar Menu Resep Masakan

Selamat datang di blogspot yang membahas tentang dafatr menu resep masakan Semoga sobat nyaman di sini, guna memudahkan navigasi kamu, silahkan pilih topik menarik di sebelah kanan atau di menu bagian atas. Terima kasih...

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Mangga

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Mangga. Puding adalah nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga dipakai untuk berbagai jenis pai berisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang. Puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding seperti ini rasanya manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar bersama susu, tepung maizena, atau telur kocok. Puding agar-agar sering dihidangkan dengan saus yang disebut vla. Tepung puding instan memudahkan orang membuat puding karena hanya perlu dicampur susu atau air panas. Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat puding susu mangga.
daftarmenuresep.blogspot.com
Bahan-bahan:
  • 1 liter susu cair
  • 200 gram gula pasir
  • 2 bungkus agar-agar bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 2 kuning telur kocok lepas
  • 1 buah mangga matang potong dadu

Cara membuat:
  1. Rebus susu cair, gula pasir, agar-agar, garam sambil diaduk sampai mendidih
  2. Ambil sedikit dan tuangkan pada kuning telur yang sudah dilepas
  3. Aduk rata kemudian masukkan kembali pada rebusan susu
  4. Aduk kembali di atas api kecil hingga mendidih
  5. Tuangkan pada gelas cetakan dan biarkan setengah beku
  6. Tata potongan mangga yang sudah didinginkan dan sajikan

Itulah resep rujak gohu khas manado, semoga berguna buat anda dan tentunya akan menambah koleksi resep masakan anda. Masih banyak resep masakan yang menarik lainnya yang dapat anda temukan pada artikel-artikel di situs ini. Seperti kata pepatah, guru yang terbaik adalah mempraktekkannya secara nyata. Karena itu silahkan coba resep-resep masakan yang kami sajikan untuk anda klik disini atau bisa baca juga Resep Dan Cara Membuat Donat Manis Dan Empuk.
Resep dan Cara Membuat Puding Susu Mangga | Admin | 5